hal_1

Senin, 12 Oktober 2015



SMS Membangun Industri
m-Commerce Indonesia

Potensi bisnis SMS di Indonesia masih besar. Secara internasional, pendapatan rata-rata operator GSM global dari SMS saat ini adalah 20%, sedangkan kontribusi pendapatan SMS tiga operator GSM Indonesia baru 3% saja terhadap jasa suara.
Salah satu ragam jasa yang diunggulkan para penyelenggara telepon selular di seluruh dunia berbasis teknologi GSM adalah fasilitas SMS (short message service). Jasa yang enam atau tujuh tahun lalu diperkenalkan sebagai komplementari dari jasa standar berupa voice untuk “berhalo-halo ria”, tiba-tiba saja dua tahun belakangan menjadi primadona para penyelenggara telepon selular GSM. Hal ini mengejutkan karena nilai tambahnya dan upaya yang tak mengenal lelah dari para pelaku industri terkait, ternyata telah mengundang minat para pemakai telepon selular GSM yang sebelumnya umumnya tak acuh terhadap pemakaian SMS.Kini pada era perdagangan elektronik atau e-commerce telah berubah menjadi sebuah tren karena kemudahan, kenyamanan, dan kemurahan yang ditawarkan dalam mobilitas dam aktivitas pemakaiannya.
Sementara itu, jasa SMS di Indonesia yang pada 1996 dimulai pengenalannya oleh Telkomsel, pada awalnya juga disambut pasar dengan segenap perasaan dingin-dingin saja. Dan agar kegagalan yang pernah dialami oleh penyelenggara telepon selular analog dalam memperkenalkan jasa voice mail melalui pesawat telepon selular (ponsel) tidak terulang lagi, Telkomsel kala itu meluncurkan jasa SMS dalam satu strategi penamaan yang pada kenyataannya digandrungi masyarakat karena dianggap sebagai daya tarik dan inovasi Telkomsel.
Secara bersamaan, manajemen Telkomsel waktu itu memperkenalkan dua “jasa baru”, yaitu dengan nama produk “Veronica” (singkatan dari voice response and info care untuk jasa voice mail) dan “Smile” (singkatan dari short messaging and info line untuk jasa SMS).





Ketentuan Format Paragraf Sbb:



Judul
·       arial 20pt
·       bold
·       underline
·       center
Paragraf 1
·       Tahoma 11pt
·       rata kiri (left)
·       italic
·       line spacing single
Paragraf 2
·       Times New Roman 12pt
·       justified
·       spacing before 6 pt
·       line spacing 1.5"
·       hanging 0.5"
Paragraf 3
·       Times New Roman 12pt
·       justified
·       first line 0.5"
·       line spacing single
·       spacing after 6 pt
·       spacing before 6 pt
Paragraf 4
·       Times New Roman 14pt
·       rata kanan (right)
·       line spacing single
 








0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons